top of page
Search
Writer's pictureLaboratorium Lingkungan

Melting Point Apparatus - DMP

Updated: Jan 31, 2021

Melting Point Apparatus - DMP adalah alat yang digunakan untuk mengukur atau menentukan titik lebur atau titik didih suatu zat.

Alat Melting Point Apparatus - Alat Laboratorium Lingkungan Hidup

Pengertian Melting Point dan Fungsi Melting Point Apparatus - DMP

Melting point, secara ringkas kita dapat artikan sebagai ‘titik lebur’ atau ‘titik didih’. Titik lebur dalam hal ini, merupakan karakter atau ciri khas suatu zat. Sementara jika ditinjau dari defenisinya, sejumlah literatur mendefenisikan melting point sebagaisuatu titik nilai termal atau temperatur, dimana fase senyawa padat mengalami perubahan wujud menjadi menjadi bentuk zat cair.

Fungsi Melting Point Apparatus sebagai alat digunakan untuk mengukur atau menentukan titik lebur atau titik didih suatu zat. Prinsip kerja alat ini adalah mengubah energi listrik menjadi energi panas. Dimana, zat yang awalnya berbentuk padatan dimasukkan ke dalam perangkat alat melting point, melalui bantuan wadah pipa kapiler. Alat ini kemudian bekerja dengan memberikan perlakukan panas. Selanjutnya, seiring dengan semakin meningkatnya panas akan terjadi perubahan padatan menjadi cairan, tanpa perubahan suhu pada zat. Dalam hal ini, capaian titik derajat panas pada alat saat padatan menjadi cair, itulah nilai titik lebur (melting point).


Melting Point Apparatus - DMP 600 INNOTECH

Bagi Anda yang memiliki kebutuhan akan alat melting point, Kami merekomendasikan Melting Point Apparatus - DMP 600 dari brand produksi Innotech. Landasannya, model DMP 600 adalah model terbaru berbasis digital dengan layar sentuh (touch screen dispaly). Model ini, merupakan pengembangan sekaligus penganti model analog DMP 100 yang tidak lagi diproduksi pihak Innotech (discontinued).

Disamping didesain dengan teknologi digital, model DMP 600 menerapkan teknolofi PIC Control Temperature untuk pengaturan suhu, dengan room temperature mencapai to 320 ºC.


Jika membutuhkan informasi lebih detail silahkan Hubungi Kami.


2,127 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page